Selasa, 30 Desember 2008

Diriku, Dirimu dan Dirinya..

Terkadang saat kita punya kesempatan untuk mendiskripsikan tentang diri sendiri, maka yang ada adalah keinginan untuk mengeksplorasi semua yang terbaik dalam diri kita. Kenyataannya tidak ada seorangpun yang mau dipandang kurang dari orang lain. Apalagi yang berkaitan dengan personality, termasuk juga aku.... :-P

Kalo ditilik lebih jauh, tingkat percaya diri seseorang akan berhubungan langsung dengan tingkat kenarsisan. Maksudnya seseorang dengan tingkat percaya diri yang tinggi selalu akan membawa dirinya memiliki kelebihan dalam personalitynya didepan orang lain, dia tidak mungkin akan mengumbar kekurangannya.

Yang sering terjadi kita berusaha agar orang lain tahu akan kebaikan kita dahulu, biarlah nanti mereka mengetahui kekurangan kita seiring berjalannya waktu. Kelebihan yang ditonjolkan yang jelas bukan kelebihan berat badan lah..... :-)

Tapi ada beberapa orang yang aku kenal, dengan personalitynya yang cenderung tertutup, pendiam, kurang percaya diri, mereka ini sangat kesulitan untuk mendiskripsikan diri mereka sendiri. Mereka slalu berujar, biar orang lain yang menilainya... kalo mereka ini tergolong orang-orang yang memiliki tingkat percaya diri kurang.... atau mungkin bisa disebut kurang bisa menjual diri ... (eh.. emangnya apaan)

Yang jelas, setiap diri selalu ada kurang dan lebih. Yang kurang ayo coba di perbaiki, yang lebih haruslah dipertahankan dan kalo mungkin dibuat supaya bisa lebih baik lagi. Nah kalo udah... baru silakan coba tuk menunjukkan pada orang lain bahwa anda memang patut dipertimbangkan dalam persaingan apapun.

Tidak ada komentar: